Responsive Banner design
Home » , » 7 CARA DAN LANGKAH MUDAH DAN SIMPLE MEMBUAT BLOG GRATIS

7 CARA DAN LANGKAH MUDAH DAN SIMPLE MEMBUAT BLOG GRATIS

7 CARA DAN LANGKAH MUDAH DAN SIMPLE MEMBUAT BLOG GRATIS
Apakah anda seorang pemula dalam bidang internet dan dunia blogging?
Apakah anda merupakan orang yang sedang mencari informasi untuk cara membuat sebuah blog gratis?
Apakah anda merupakan orang yang sedang mencari cara bagaimanan membuat blog yang dengan cara simple, cepat dan bisa langsung jadi?
Apakah anda hendak mencari cara bagaimana membuat blog dengan simple dan akhirnya dapat menjadi jalan menghasilkan uang tambahan?
jika memang beberapa pertanyaan diatas ada dalam pikiran anda, maka anda tepat untuk melanjutkan membaca artikel tulisan ini.
Karena berikut akan saya sampaikan caranya.

Ada kata bijak yang mengatakan,,, “bahwa membuat sebuah blog itu MUDAH, namun untuk membuat blog yang mempunyai konten isi bagus serta memiliki reputasi dan dapat menghasilkan tambahan uang dari blog itu tidaklah mudah. Bahkan perlu kerja keras dan secara continue membangunnya secara berkala.”

Kata kata tersebut bisa saja benar, bisa saja tidak benar menurut anda pembaca artikel ini. Anda baru akan dapat menarik kesimpulan yang konkrit, mana kala anda telah mencoba dan melakukannya. Bila anda belum mencoba, maka janganlah untuk membenarkan atau menyalahkan kata kata tersebut.
Intinya apapun yang akan kita alami dan rasakan dimasa mendatang, itu pasti ada hubungannya dengan apa yang pernah kita lakukan dan kerjakan dimasa lampau.
Jadi jika anda menginginkan atau memimpikan sesuatu dimasa mendatang, maka siapkan dan buatlah anak anak benihnya sejak masa sekarang. Karena tanpa anda lakukan atau siapkan itu, waktu akan terus berjalan hingga anda tidak sadar telah melewati masa itu namun mimpi dan keinginan anda belum juga anda raih dan dapatkan.

Seperti yang mau saya sampaikan sejak awal adalah bagaimana cara membuat blog secara simple dengan langkah langkahnya. Maka mari kita bahas :


1)>>>Yang pertama adalah anda perlu sebuah akun GMAIL atau alamat email berbasis Gmail.com. jika anda belum punya akun gmail, atau sudah punya namun bukan alamat email dari gmail, maka anda harus terlebih dahulu membuatnya. Baca Caramembuat akun GMAIL 

2)>>>Kedua, setelah anda membuka dan memiliki akun gmail, langkah berikutnya adalah masuk ke alamat url http://blogger.com (disini kita khusus membahas untuk membuat blog berbasis blogspot.

Tampilan blogger.com akan seperti tampak gambar dibawah

Maka selanjutnya masuklah dengan akun gmail anda, dengan memasukkan alamat email dan pasword anda. 


3)>>>Langkah ketiga adalah klik tombol BUAT BLOG
Jika anda telah berhasil masuk dalam blogger.com dengan akun email anda maka akan seperti tampilan dibawah ini.

Perhatian tulisan yang ada, jika tampilan masih berbentuk bahasa inggris, anda dapat menggnti bahasanya ke dalam bahasa indonesia. Cari tombol dikanan atas untuk menggantinya dengan Bahasa Indonesia.
Selanjutnya klik tombol BUAT BLOG (blog baru/ jika telah sebelumnya pernah punya blog dengan akun tersebut)


44)>>>Langkah ke empat adalah menentukan Judul Blog dan alamat (domain blog) anda nantinya.
Setelah anda klik buat blog, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah,
 





Tulisan judul: anda isi dengan nama judul atau tema tentang blog apa isinya blog anda nantinya.
Sebaiknya anda memikirkan secara matang dan tepat nama apa yang hendak anda berikan atau buat sesuai dengan rencana anda tentunya.
Alamat : anda isi dengan nama judul sesuai judul blog anda atau bisa disingkat atau bisa juga nama lain, jika anda menuliskan alamat namun alamat itu tidak tersedia, maka anda harus mengganti alamatnya atau mengikuti saran yang dimunculkan dari blogger.
Nama domain blog anda nantinya seperti misal : blogsaya.blogspot.co.id


55)>>>Langkah ke lima setelah anda mendapatkan alamat dan dinyatakan tersedia, selanjutnya mimilih theme atau tema awal blog anda.
Tampilannya seperti dibawah contoh ini , ada beberapa kotak theme yang tersedia. Anda pilih saja salah satu dan mengekliknya.

66)>>>Langkah ke enam adalah Klik tombol BUAT BLOG.
Setelah memilih theme, maka klik lah tombol BUAT BLOG dibawah bagian kiri. Setelah anda klik maka tunggulah prosesnya beberapa saat hingga terbuka halaman baru. Seperti dibawah ini tampilannya.



 

Dengan munculnya tampilan tersebut menunjukan bahwa blog anda sudah jadi dan siap untuk dikerjakan ke tahap selanjutnya.


77)>>>Langkah ke tujuh adalah menulis artikel untuk blog baru Anda.
Langkah ini menunjukan bolg baru anda sudah jadi, dan sudah bisa anda cek dengan mengeklik tombol LIHAT BLOG.
Namun akan berisi tampilan blog yang masih kosong belum ada apa apanya melainkan hanya judul blog saja.
Langkah selanjutnya adalah menulis artikel untuk blog anda, caranya klik tombol ENTRI BARU pada pojok kanan atas. Tampilannya seperti gambar dibawah,

Selanjutnya mulailah menulis. Isi judul tulisan artikel anda, isi tulisan dalam tubuh seperti layaknya menulis di word, atau anda bisa copy paste tulisan yang sudah anda punya dari dokumen word anda.
Setelah selesai menulis tentukan LABEL (kata kunci pencarian untuk artikel anda) agar nantinya mudah dicari dan dibaca oleh mesin pencari semacam google. Label pisahkan dengan tanda koma. Setelah selesai klik PUBLISH untuk menerbitkannya. Setelah terbit bisa dicek dengan LIHAT BLOG.
Selanjutnya teruslah anda menulis dan belajar lagi untuk lebih menguasai lagi.
Salam.
 


 



0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.