Responsive Banner design
Home » , , » Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah, Gratis dan Cepat

Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah, Gratis dan Cepat

Membuat account gmail (akun gmail) itu tidaklah sulit dan tergoong cukup mudah bagi mereka yang sudah pernah membuat atau beberapa kali telah pernah membuatnya. Namun akan berbeda bagi mereka yang belum pernah mebuat atau sudah pernah membuat namun gagal lagi dan gagal lagi, mungkin dengan panduan ini akan dapat membantu bagi anda yang baru akan membuat atau pernah membuat namun gagal dan ini membuat kembali. Berikut akan saya jelaskan langkah demi langkahnya.
Pertama anda buka browser internet anda dan pastikan sudah terhubung dengann koneksi internet. Kemudian masuk dan buka halaman dengan menuliskan alamat di page halaman dengan alamat : http://gmail.com
Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, jika tampilan masih berupa bahasa inggris, maka ganti bahasanya dengan mengubahnya di tombol sebalah kanan bawah (untuk bahasa pilih bahasa indonesia).


Kemudian fokus pandangan anda pada bagian tengah bawah ada tulisan BUAT AKUN. Maka klik tombol buat akun tersebut, maka anda akan dibawa dan diarahkan ke halaman berkutnya. Tampilan halamannya akan seperti pada gambar dibawah,


Selanjutnya isikan data anda dengan benar pada masing masing kolom. Ingat! Diisi dengan benar sesuai data akun yang hendak anda buat. Nama tidak harus sesuai dengan nama pada kartu identitas anda, bisa dengan nama lain sesuai yang mau anda buat.
Isi seperti contoh dibawah, ingat harus dengan benar dan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama (ada batasan waktu jika terlalu lama akan disuruh mengulangi kembali) dan anda harus mengulangi kembali.
Kolom nama depan : isi dengan nama depan akun anda, nama belakang : isi dengan nama belakang
Pilih nama pengguna : dapat anda isi dengan gabungan nama depan dan nama belakang, nanti jika nama akun itu sudah tidak tersedia, maka secara otomatis anda akan diarahkan untuk memilih nama akun yang masih tersedia.
Buat sandi : buatlah kata sandi yang mudah anda ingat dengan gabungan tulisan beberapa huruf, minimal terdiri dari 8 huruf.
Konfirmasi sandi anda : isi kembali sandi yang anda tulis diatas tadi (sandi sama)
Tahun lahir, tanggal dan bulan : isi sesuai tanggal lahir anda, tahun lahir anda harus telah berumur diatas 17tahun jika anda masih berumur dibawah 17tahun, maka dapat anda isi dengan tahun lahir jika dihitung pada saat anda mendaftar sekarang anda telah berumur lebih dari 17 tahun keatas.
Gender : pilih jenis kelamin sesuai jenis kelamin anda
Ponsel : isi sesuai nomer ponsel anda yang masih aktif, karena nanti biasanya akan mendapat sms verifikasi untuk akun anda.
Alamat email anda saat ini : isi dengan alamat email anda sebelumnya, jika anda belum punya atau belum pernah buat, bisa diisi dengan alamat email teman anda. Tujuannya agar suatu ketika terjadi masalah dengan akun anda, maka gmail dapat memberitahukan melalui alamat email tersebut.
Kotak bukti bahwa anda bukan robot : abaikan saja dan tidak perlu anda contreng kotak tersebut, cukup biarkan saja.
Kemudin isikan tulisan angka unik pada kotak hitam kedalam kolam dibawahnya
Lokasi : indonesia (jika anda berada di indonesia)
Kemudia contreng kotak Saya menyetujui ketentuan layanan.
Setelah selesai semua periksa kembali dari atas kebawah, jika sudah benar semua maka klik tombol Langkah Berikutnya.
 lanjutannya


Jika ternyata muncul halaman seperti dibawah ini ada muncul tanda merah, itu artinya ada terdapat kesalahan yang musti anda betulkan. Segera butulkan kolom yang digaris merah dimanapun garis merah muncul karena itu artinya terjadi kesalahan.
Jika sudah benar maka klik kembali tombol langkah berikutnya

Maka akan muncul tampilan halaman seperti dibawah ini. Tandanya anda telah berhasil membuat akun gmail anda. Kemudian klik tombol lanjutkan ke gmail.


Jika muncul pertanyaan untuk verifikasi via telpon maka isi nomer ponsel anda dan contreng pemberitahuan via SMS.
Kemudian masukkan angka kode verifikasi dari google yang telah dikirim ke nomer ponsel anda tersebut. Tampilan seperti dibawah


Jika verifikasi benar, maka akan dibawa ke halaman akun gmail anda. Seprti dibawah ini.
Anda sudah berhasil dan memiliki akun gmail. Anda bisa keluar dengan klik tombol KELUAR pada pojok kanan atas.
Jika ingin masuk kembali bisa masuk ke halaman http://gmail.com dengan mengisi alamat email baru anda tadi dan pasword yang telah anda buat tadi.


Semoga dapat bermanfaat.
Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.