Responsive Banner design
Home » , , , » CARA MENGECEK DA dan PA sebuah Web atau Blog

CARA MENGECEK DA dan PA sebuah Web atau Blog

CARA MENGECEK DA dan PA sebuah Web atau Blog
Mungkin dari para pembaca pernah mendengar istilah DA dan PA, atau bisa jadi pernah mendengar tapi masih belum begitu paham tentang apa itu DA dan PA. Sebelum kita bahas tentang cara menge-cek DA dan PA sebuah blog atau website, tentu akan lebih baik dulu kita tahu dan paham akan apa itu sebenarnya DA dan PA.
DA adalah merupakan singkatan atau kependekan dari kata Domain Authority, dimana ini digunakan untuk menilai peringkat sebuah domain dimata mesin pencari.  Sedangkan
PA adalah merupakan singkatan dari kata Page Authority, dimana ini merupakan penilaian terhadap setiap halaman blog atau website.
Dimana penilaian maksimal untuk DA adalah 100, dan PA adalah 100. Jadi semakin tinggi DA dan PA kita sampai maksimal angka 100 adalah semakin baik reputasi blog atau website tersebut dimata mesin pencari.
Pada era sebelum akhir akhir tahun 2016 ini kebanyakan para blogger dan master seo berpatokan pada nilai PR yang diberikan oleh google kepada masing masing situs atas penilaiannya, namun kabar kabar akhir ini pihak google sudah tidak mengupdate nilai PR dan bahkan tidak lagi memberikan nilai PR kepada sebuah blog sebagai acuan penilaian popularitas sebuah blog.
Namun ada yang berpendapat bahwa penilaian pada nilai DA dan PA sebuah blog.
Maka bagaimanakah cara untuk mengecek DA dan PA website atau blog kita?
Tentu caranya tidaklah terlalu sulit dan mudah untuk dilakukan, dimana setelah kita tahu akan nilai dari PA dan DA blog kita, maka setidaknya kita bisa mengambil langkah tindakan untuk upaya menaikkannya ketika masih kecil nilainya, atau mempertahankannya jika nilainya sudah tinggi.
Lalu bagaimana cara? Sebenarnya cukup banyak web atau tools yang dapat melakukan pengecekan tersebut, namun disini akan saya perkenalkan dengan menggunakan fasilitas dari web MOZ dimana telah lama website tersebut digunakan untuk mengecek nilai DA dan PA sebuah website.
Pertama masuk melalui url https://moz.com/researchtools/ose/
Dan akan muncul tampilan web seperti gambar dibawah :


Kemudian masukkan alamat website atau blog saudara pada kolom pencarian tersebut dan kemudian enter.
Sehigga muncul tampilan seperti diatas menunjukan nilai Domain Authorty 51/100 dan Page authority 1/100.
Kenapa nilai DA nya 51? Karena domain blogspot.co.id telah lama sehingga mempunyai nilai cukup tinggi dan itu pun berakibat pada nilai DA blog tersebut, sedang kenapa PA nya Cuma 1, karena memang blog cara daftar ini memang baru dibuat beberapa hari yang lalu, memang tujuannya dibuat untuk menyampaikan dan berbagi informasi tentang cara untuk mendapatkan sesuatu informasi dari internet.
 Contohnya artikel yang sedang saudara baca ini.

Demikian semoga bermanfaat.
 



0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.